Tentang Tagihan/Billing UBIQU

Apa yang dimaksud dengan Billing Cycle?

Billing cycle adalah periode penggunaan layanan selama satu bulan. ubiqu memiliki 2 billing cycle antara lain:

  1. Untuk layanan yang dimulai tanggal 1 – 15, maka billing cyclenya adalah tanggal 16 sampai dengan tanggal 15 bulan berikutnya.
  2. Untuk layanan yang dimulai tanggal 16 – 30 (atau 31, tergantung jumlah hari di bulan tersebut), maka billing cyclenya adalah tanggal 1 – 30 (atau- 31, tergantung jumlah hari di bulan tersebut) bulan berikutnya.

Apa yang dimaksud dengan Billing Print?

Billing print adalah periode cetak tagihan dan terdapat tanggal jatuh tempo pembayaran. ubiqu memiliki 2 billing print antara lain:

  1. Untuk layanan yang dimulai tanggal 1 – 15, maka billing printnya adalah tanggal 1 dengan jatuh tempo pembayaran tanggal 15 bulan berikutnya.
  2. Untuk layanan yang dimulai tanggal 16 – 30 (atau 31, tergantung jumlah hari di bulan tersebut), maka billing printnya adalah tanggal dengan jatuh tempo pembayaran tanggal 30 atau 31 (akhir bulan) di bulan yang sama.

Apa yang terjadi bila pelanggan tidak melakukan pembayaran setelah jatuh tempo?

Bila pelanggan tidak melakukan pembayaran biaya bulanan, maka akun pelanggan akan disuspend hingga dilakukannya pembayaran. Billing cycle dan billing print tidak akan berubah.

Apa yang terjadi dengan sisa quota pelanggan di akhir billing cycle?

Sisa quota pelanggan secara otomatis akan hangus dan quota bulanan baru akan ditambahkan sesuai paket yang terdaftar apabila tagihan bulanan telah dilunasi.

Pelanggan sudah membayar tagihan bulanan, akan tetapi quota tidak bertambah?

Karena sistem ubiqu bersifat prepaid, dimana pembayaran adalah untuk pemakaian quota bulan berikutnya, bukan menambah quota yang sekarang.

Jika ingin menambah quota, pelanggan harus melakukan top-up voucher dengan nominal yang diinginkan.

Pelanggan telah melakukan pembayaran hingga 1 tahun, akan tetapi pada bulan berikutnya, quota tidak bertambah secara otomatis?

Quota akan bertambah secara otomatis jika telah masuk waktu billing cycle di bulan berikutnya.

Jika paket sudah tidak dapat digunakan, besar kemungkinan quota paket telah habis sebelum masuk waktu billing cycle bulan berikutnya. Silahkan melakukan top-up voucher untuk mendapatkan quota tambahan.