Loading

Tentang Tagihan/Billing UBIQU

Apa yang dimaksud dengan Billing Cycle?

Billing Cycle (BC) adalah periode penggunaan layanan UBIQU.

Billing Cycle UBIQU bersifat PRABAYAR, artinya pembayaran yang dilakukan adalah untuk layanan bulan yang akan datang.

Saat mulai periode BC, layanan kuota internet akan di aktifkan sesuai dengan paket yang dibayarkan/didaftarkan.

UBIQU memiliki 2 billing cycle antara lain:

  1. BC1, untuk periode layanan tanggal 1 – 30/31 (tergantung jumlah hari di bulan tersebut),
  2. BC16, untuk periode layanan tanggal 16 – 15 bulan berikutnya.

Apa yang dimaksud dengan Billing Print?

Billing Print adalah periode cetak tagihan untuk layanan UBIQU, dalam Billing Print juga terdapat tanggal jatuh tempo untuk melakukan pembayaran.

  1. Untuk layanan dengan BC1, maka Billing Print adalah setiap tanggal 5, dengan jatuh tempo pembayaran hingga akhir bulan tanggal 30/31 (tergantung jumlah hari di bulan tersebut).
  2. Untuk layanan dengan BC16, maka Billing Print adalah setiap tanggal 20, dengan jatuh tempo pembayaran hingga tanggal 15 bulan berikutnya.

Apa yang terjadi bila pelanggan tidak melakukan pembayaran setelah jatuh tempo?

Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran biaya bulanan hingga tanggal jatuh tempo pembayaran akan berakibat layanan UBIQU terkena suspend, yaitu berupa penghentian layanan internet UBIQU.

Saat kondisi suspend, pelanggan tidak dapat melakukan akses internet, top-up kuota ataupun melakukan upgrade/downgrade layanan.

Apa yang terjadi dengan sisa kuota pelanggan di akhir Billing Cycle?

Sisa kuota pelanggan secara otomatis akan hangus dan kuota bulanan baru akan ditambahkan sesuai paket yang terdaftar dan dibayarkan.

Pelanggan sudah membayar tagihan bulanan, akan tetapi kuota tidak bertambah?

Karena UBIQU bersifat PRABAYAR, dimana pembayaran adalah untuk layanan bulan berikutnya, bukan menambah kuota yang sekarang.

Jika ingin menambah kuota, pelanggan harus melakukan top-up voucher dengan nominal yang diinginkan.

Pelanggan telah melakukan pembayaran hingga 1 tahun, akan tetapi pada bulan berikutnya, kuota tidak bertambah secara otomatis?

Kuota akan bertambah secara otomatis jika telah masuk waktu BC di bulan berikutnya.

Jika paket sudah tidak dapat digunakan, besar kemungkinan kuota internet telah habis sebelum masuk waktu billing cycle bulan berikutnya.

Silahkan melakukan top-up voucher untuk mendapatkan kuota tambahan.

 

Untuk informasi lebih detail mengenai Billing Cycle dapat mendownload panduan berikut ini.

[download id=”4872″]

 

Shopping Basket
Chat via WhatsApp