Login ke my.ubiqu.id
- Buka web browser dan kunjungi https://my.ubiqu.id
- Masukkan Nomor Subscriber (Nomor Pelanggan) dan Password Anda kemudian klik “Sign In”
* Disarankan menggunakan browser versi terbaru dari Chrome, Firefox, Opera atau Microsoft Edge.
Jika Anda lupa password, silahkan klik “klik di sini” pada bagian “Lupa Password”.
Setelah Login berhasil, Anda akan masuk ke halaman depan dengan tampilan seperti berikut.
- Pada bagian kiri terdapat nama pelanggan dan nilai saldo saat ini serta pilihan menu.
- Pada bagian kanan terdapat detail profil dan status layanan Anda.
Tagihan dan Pembayaran
- Pilih menu “Tagihan & Pembayaran”
- Lihat pada bagian “Billing Bulanan” untuk melihat daftar invoice
- Klik “Download!” untuk mengunduh lembaran proforma invoice bila diperlukan.
- Klik tombol “Submit ke Keranjang Belanja” untuk proses pembayaran.
Proforma Invoice
Terlampir adalah contoh proforma invoice yang di download. Anda dapat melihat detail tagihan Anda dalam lembaran ini.
Keranjang Belanja
- Setelah masuk ke “Keranjang Belanja”, selanjutnya akan muncul “Detail Belanja”, dimana akan muncul rincian tagihan yang harus dibayarkan.
- Pilih Metode Pembayaran yang diinginkan: dengan cara “Transfer Bank” atau dengan menggunakan “Kartu Kredit”.
- Klik tombol “Pembayaran” untuk melanjutkan proses pembayaran.
Pembayaran
Akan tampil halaman “Pembayaran”.
- Masukkan alamat e-mail yang valid, untuk pengiriman informasi transaksi (pisahkan dengan tanda koma “,” untuk email lebih dari satu).
- Klik tombol “Pay” untuk melihat detail dari Panduan Pembayaran
Alamat e-mail diperlukan untuk mengirimkan detail dan tata cara pembayaran.
Panduan Pembayaran Bank
Pada bagian bawah akan tampil Panduan Pembayaran menggunakan Virtual Account
- Kami menyediakan beberapa nomor Virtual Account beberapa bank untuk proses pembayaran.
- Pilih salah satu bank untuk detail cara pembayaran.
Selanjutnya akan tampil detail dari Langkah Pembayaran
- Baca petunjuk langkah pembayaran, harap perhatikan Nomor Virtual Account, Total Pembayaran serta Batas Pembayaran.
Setiap Bank memiliki langkah pembayaran yang berbeda, oleh karena itu, pastikan Anda mengikuti tahapan dengan benar agar transaksi pembayaran bisa dilakukan.
Langkah pembayaran juga akan dikirim ke alamat e-mail Anda.
Catatan
- Nomor VA (Virtual Account) pelanggan akan selalu tetap untuk setiap bank yang di pilih.
- Untuk transaksi pembayaran hanya gunakan satu nomor VA dari salah satu bank.
- Jangan melakukan transaksi pembayaran ke nomor VA bank lain secara bersamaan atau setelah melakukan transaksi ke salah satu nomor VA.
- Untuk pembayaran selain dari 6 bank yang tercantum, disarankan untuk memilih pilihan Bank Lainnya atau Bank Permata.
- Proses transaksi pembayaran ke nomor VA hingga masuk ke dalam saldo membutuhkan waktu hingga 5 menit.
- Jika terdapat kendala dalam proses transaksi, harap hubungi layanan pelanggan kami di webchat, email: customercare@ubiqu.id atau telepon di (021) 8990 0333.