ubiqu di NTT

UBIQU siap melayani akses Internet di Nusa Tenggara Timur

 

Pada Agustus lalu, tim UBIQU melakukan roadshow mengikuti event Pameran Inovasi Desa di Kabupaten Sikka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pameran ini berlangsung dari tanggal 21 – 23 Agustus 2019, menampilkan inovasi-inovasi yang telah dan akan dilakukan di desa sebagai salah satu gagasan menuju Indonesia unggul.

pemandangan NTT

Berbicara tentang Nusa Tenggara Timur pasti terbayang dengan keindahan Taman Nasional Komodo dan Danau Kelimutu. Tapi harus diketahui bahwa di propinsi ini juga memiliki hasil bumi dan hasil kerajinan tangan yang begitu berpotensi untuk mendukung ekonomi daerah seperti hasil perkebunan jagung serta kain tenun home made.

Kehadiran UBIQU di event tersebut sangat diterima baik oleh masyarakat yang hadir, karena UBIQU memberikan solusi untuk akses internet yang menjangkau daerah yang belum tersentuh akses komunikasi maupun internet.

Peminat UBIQU sendiri banyak berasal dari Kantor Desa, Puskesmas dan Perusahaan yang berada di wilayah yang belum terjangkau sinyal, mereka yakin dengan menggunakan UBIQU dapat memberikan layanan akses internet, yang nantinya akan mempermudah banyak pekerjaan serta dapat memajukan desa-desa di NTT.

Bupati Sikka di stand UBIQU

Fransiskus Roberto Diogo, Bupati Sikka berencana untuk menghubungkan setiap desa di wilayahnya dengan internet agar lebih mudah dalam koordinasi, serta memasarkan potensi atau keunggulan masing-masing desa seperti hasil padi, ikan serta kain tenun.

Beliau yakin dengan adanya akses internet yang dapat melayani desa-desa di NTT maka akan mendukung maju kembangnya propinsi NTT.

Rencana tersebut disampaikan kepada Rizal selaku Account Manager PT Pasifik Satelit Nusantara. UBIQU siap dukung Sikka & daerah lainnya di Indonesia untuk maju lebih unggul dengan akses internet.