Loading
Merdeka Sinyal Internet Daerah Rempah

Dalam era digital saat ini, akses terhadap teknologi informasi adalah hak dasar yang dimiliki seluruh masyarakat, termasuk pelosok Indonesia Timur. Namun, kenyataan menunjukkan bahwa daerah-daerah ini seringkali tertinggal dalam akses jaringan komunikasi. Konsep “merdeka sinyal” menjadi impian besar yang diharapkan dapat membawa perubahan signifikan bagi masyarakat di wilayah ini.

Jaringan Internet Pulau Maluku

Provinsi Maluku yang dijuluki Kepulauan Rempah adalah satu dari sekian banyak daerah yang belum memiliki akses jaringan secara merata di seluruh wilayahnya, karena menghadapi tantangan geografis signifikan seperti pegunungan tinggi, hutan lebat, dan lautan luas, membuat pembangunan infrastruktur jaringan sangat menantang dan mahal. Namun, berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun komunitas lokal, terus berupaya menghadirkan akses sinyal yang merata dan stabil.

Pada tahun 2019, Kota Ambon diakui sebagai salah satu kota dengan akses internet mobile terbaik di Indonesia. Namun, hal ini sangat kontras dengan kabupaten-kabupaten lainnya di Maluku yang masih mengalami ketidakstabilan akses internet. Meskipun pemerintah daerah di Maluku telah gencar melakukan upaya digitalisasi, akses yang tidak stabil membuatnya sulit diakses oleh masyarakat dan menyulitkan penyelenggara layanan dalam operasionalnya.

Medan yang sulit dengan pegunungan tinggi, hutan lebat, dan lautan luas membuat pembangunan infrastruktur komunikasi menjadi sangat kompleks dan mahal. Dalam upaya mewujudkan merdeka sinyal di kawasan ini, UBIQU memiliki peran penting, karena pengalaman kami yang lebih dari 30 tahun dalam penyediaan satelit untuk Indonesia. Karena UBIQU melihat tantangan ini sebagai peluang untuk berinovasi dan memberikan solusi yang efektif.

Sinyal Internet Berbasis Satelit

Salah satu inisiatif utama UBIQU adalah pembangunan jaringan komunikasi berbasis satelit yang dirancang khusus untuk menjangkau daerah-daerah terpencil. Melalui teknologi satelit, UBIQU mampu menyediakan koneksi internet berkecepatan tinggi yang stabil, bahkan di daerah yang paling sulit dijangkau. Dengan hadirnya UBIQU tidak hanya memastikan bahwa masyarakat di Indonesia Timur mendapatkan akses yang setara terhadap informasi dan komunikasi, tetapi juga membuka berbagai peluang baru untuk go digital di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi

Desamu Belum Ada Akses Internet?

Daftarkan Desamu untuk mendapatkan kesesempatan mperangkat Internet Satelit yang dapat digunakan untuk warga

ubiqu
Shopping Basket
Chat via WhatsApp