ubiqu pemkab mbd

UBIQU menghemat anggaran Internet di PemKab Maluku Barat Daya

“Dengan UBIQU kami bisa menghemat anggaran internet. Sebelumnya dana belas juta rupiah kami bayarkan setiap bulan, namun dengan UBIQU kami cukup anggarkan 4-5 juta perbulan.”

Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya merupakan satu dari 11 Kabupaten /Kota di Propinsi Maluku yang mengunakan UBIQU sejak bulan Desember 2017.

Sebagai Kabupaten Perbatasan yang dibentuk tahun 2006,tentu diperhadapkan dengan minimnya prasarana telekomunikasi khususnya akses internet untuk kebutuhan administrasi perkantora maupun pelayanan public lainnya.

“Sebelumnya kami gunakan VSAT dari sejumlah ISP denga harga bulanan yang cukup mahal.” kata Kadis Ketahanan Pangan Thos Aktawalora .

Nada yang sama juga disampaikan sejumlah Kepala Dinas kepada Pak Ulis Kelbulan saat berkunjung ke Tiakur (ibukota Kab MBD) pertengahan Nopember 2017.

Awal Desember 2017, UBIQU hadir di Maluku Barat Daya (MBD) dan digunakan para pimpinan daerah serta sejumlah Dinas/Badan.

Sebagai Agen UBIQU Pak Ulis dan tim mulai menginstall 6 perangkat di Kantor Bupati MBD yakni di ruang kerja Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Staf Ahli , Bagian Umum ,termasuk Kantor DPRD MBD.

Selain di Kantor Bupati , tim juga melakukan instalasi UBIQU pada rumah dinas para pejabat seperti Kediaman Bupati,Wakil Bupati, Sekda dan Ketua DPRD, ,serta beberapa kantor dinas di lingkup Pemda MBD.

“Dengan UBIQU kami bisa menghemat anggaran internet. Sebelumnya dana belas juta rupiah kami bayarkan setiap bulan, namun dengan UBIQU kami cukup anggarkan 4-5 juta perbulan.” Ujar Pak Wem Mahury Kepala Kantor BALITBANGDA Kab MBD.

Hingga awal Maret 2018 sudah ada 18 Kantor Pemda di MBD yang gunakan produk UBIQU. Angka tersebut diproyeksikan akan bertambah seiring permintaan sejumlah Kantor Dinas/Badan pada tahun 2018.

Ulis