ubiqu ypa-mdr ntt

Program Digitalisasi Sekolah binaan YPA MDR di NTT menggunakan UBIQU

UBIQU dipercaya oleh Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) untuk menyediakan layanan internet VSAT berbasis teknologi satelit di beberapa sekolah binaan mereka yang berada di wilayah pedalaman provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebagai bentuk nyata dalam meningkatkan mutu pendidikan Indonesia di wilayah prasejahtera dan 4 T (Terdepan, Terluar, Tertinggal dan Terdalam), PT. Astra International Tbk. melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) membuka akses jaringan internet Very Small Aperture Terminal (VSAT) sebagai upaya mendukung digitalisasi sekolah binaan di Provinsi NTT.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan “sejak 2018, YPAMDR mendorong program sekolah berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk sekolah-sekolah binaan melalui pemenuhan ketersediaan sarana dan prasarana untuk menunjang Digitalisasi sekolah sekaligus mendukung terlaksananya program literasi digital di sekolah binaan”.

Zoom Meeting Peresmian Bantuan Internet Satelit UBIQU kepada sekolah binaan YPA-MDR

Sekolah-sekolah binaan YPA-MDR dilengkapi dengan perpustakan digital yang didalamnya terdapat ribuan buku pelajaran, video pendidikan, soal-soal try out serta komik literasi moral, budi pekerti dan kesehatan. 

YPA-MDR secara resmi memberikan bantuan berupa pembukaan akses jaringan internet VSAT tahap satu untuk 12 sekolah binaan di Provinsi NTT yang tersebar di Kecamatan Amarasi Selatan, Takari dan Rote Barat.

Internet VSAT dihadirkan dikarenakan sekolah-sekolah binaan YPA-MDR tersebut berada di wilayah pedalaman NTT, di mana masih sulit untuk mendapatkan sinyal internet.

Dan dengan Internet Satelit UBIQU dimungkinkan untuk dapat menghadirkan akses internet untuk seluruh wilayah Indonesia di mana saja Anda berada, baik di desa, pegunungan, kepulauan hingga ke kota dengan tingkat layanan yang sama.

Hadirnya jaringan internet ini diharapkan dapat mewujudkan sekolah-sekolah binaan YPA-MDR menjadi sekolah berwawasan global dengan sarana informasi pembelajaran yang cepat, luas dan tak terbatas.

Terima kasih atas kepercayaannya. Merdeka sinyal untuk kita semua.
#PastiBisa #BersamaUbiqu

https://pressrelease.kontan.co.id/release/ypa-mdr-dukung-digitalilasi-sekolah-binaan-di-provinsi-ntt

Comments are closed.