UBIQU x BANTUDESA untuk SUMUT

UBIQU X BANTUDESA Siap Hadirkan Layanan Internet Satelit di Sumatera Utara

PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) adalah perusahaan satelit swasta pertama di Indonesia yang kini mengembangkan jaringan internetnya melalui produk layanan UBIQU di pelosok-pelosok desa di Sumatera Utara yang tidak terjangkau jaringan internet.

Menurut Direktur Bantu Desa Abdul Kadir  ST, salah satu daerah di Sumatera Utara yang kini telah merasakan jangkauan UBIQU dan kemudah berinternet ialah masyarakat di Kecamatan Batang Toru, Kebupaten Mandailing Natal.

“Dulunya masyarakat wilayah Batang Toru ini sangat sulit untuk mengakses internet, setelah UBIQU hadir di Batang Toru dengan menyambungkan jaringan satelitnya, kini masyarakat Batang Toru dapat mudah mengakses internet,” ujar Abdul Kadir saat memberikan pemaparan pada Small Gatehring UBIQU di Desa Desa Resto Jalan Setia Budi pada Rabu (15/6/2022) malam.

UBIQU x BANTUDESA untuk Sumut Bermartabat
Abdul Kadir S.T. (BANTUDESA)

Lanjut Abdul Kadir, target UBIQU di Sumatera Utara adalah untuk membantu desa-desa lainnya di Sumateta Utara yang belum terjangkau dengan sinyalinternet.  “Selain memudahkan masyarakat desa dan sekolah-sekolah untuk mengakses internet. Pastinya juga akan membuka peluang bisnis baru bagi masyarakat di daerah susah sinyal dengan menghadirkan layanan internet di desa nya.” jelasnya.

Maulana Setiawan (Sales UBIQU) dalam pemarapannya, menginformasikan bahwa warga yang mulanya tidak dapat mengakses internet di daerah rumahnya, setelah menggunakan UBIQU dapat mengakses internet dengan mudah dan dapat menciptakan peluang bisnis dari jaringan internet UBIQU.

“Peluang bisnis yang ditawarkan UBIQU melalui produk SINYALKU menjadikan siapapun dapat memulai bisnis WiFi di daerah susah sinyal, yang di cetak dalam bentuk voucher dengan harga beragam dan paket yang dapat di pilih sesuai kebutuhan calon pembeli” jelas Maulana Setiawan (Sales UBIQU).

Dalam sambutanya pada acara Small Gatehring UBIQU X BANTUDESA di Desa Desa Resto Jalan Setia Budi tersebut Melly Lauw GM Sales Commercial Directorate PT. PASIFIK SATELIT NUSANTARA (UBIQU) dan juga Imran Makmur Nasution Product Manager PT. PASIFIK SATELIT NUSANTARA (UBIQU), menjelaskan bahwa dalam rangka percepatan transformasi digital di tanah air, UBIQU hadir di Sumatera Utara untuk memperkenalkan teknologi satelit terbarunya yang akan diluncurkan.

Dan juga mengenalkan produk layanan internet satelit nya yang beragam yang dapat membantu kalangan bisnis menengah ke bawah, sekolah, rumah sakit, pemerintahan dan industri kecil seperti UMKM dan desa (BUMDES) yan tidak terjangkau layanan internet teristerial (kabel FO & Radio link) untuk dapat menikmati layanan akses internet berkecepatan tinggi 4G dengan teknologi broadband satelit.

https://www.waspadaonline.id/2022/06/pt-psn-siap-hadirkan-layanan-internet.html

https://www.medanekspress.com/2022/06/pt-psn-tawarkan-solusi-internet-di.html

Comments are closed.