ubiqu menghadirkan internet di sdk langgo

SDK Langgo Nusa Tenggara Timur, Merdeka Sinyal dengan UBIQU

20 Oktober 2021 lalu kami melihat postingan di @folkative dan @nttupdate mengenai gambaran guru dan siswa yang kesulitan mendapatkan akses internet di sekolah dasar di daerah NTT, bahkan untuk mendapatkan sinyal salah satu guru juga menggendong muridnya demi mendapatkan sinyal agar bisa internetan untuk keperluan di sekolahnya.

Setelah mencari informasi kami akhirnya mendapat informasi dan kontak sekolah tersebut. SDK Langgo, sekolah dasar dengan jumlah siswa lebih dari 100 orang yang terletak di daerah pedalaman Desa Langgo, Saramese, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Dengan kondisi geografis terletak di balik bukit, sekolah ini menghadapi kendala kesulitan sinyal untuk akses internet, sehingga untuk mendapatkan sinyal internet mereka harus naik ke atas bukit dan menggunakan bangunan sekolah sementara milik sekolah lain untuk mendapatkan sinyal Internet.

Setelah melalui proses asesment yang cepat, kami dari Pasifik Satelit Nusantara dan UBIQU memutuskan untuk memberikan bantuan akses Internet menggunakan internet satelit UBIQU untuk SDK Langgo sebagai bentuk Corporate Social Responsibility.

Pada hari Jumat, 12 November 2021, #UBIQUTeam dan #CSRTeam dari @pasifiksatelitnusantara terbang dari Jakarta dan tiba di NTT. Lalu harus melanjutkan perjalanan dengan waktu tempuh dua jam dari dari ibukota kabupaten Manggarai Ruteng ke Desa Langgo, Kec. Satarmese, Kab Manggarai dengan kondisi jalan yang berliku dan kurang baik.

Perjalanan yang cukup panjang ini terbayarkan ketika melihat senyuman dan keramahan warga, guru-guru dan siswa/i di SDK Langgo yang menyambut tim kami.

Sebelumnya untuk ujian ANBK (Assesment Nasional Berbasis Komputer) secara online mereka harus mencari sinyal ke bukit yang lebih tinggi di belakang sekolah, atau bahkan menumpang ke sekolah lain yang ada sinyal.

Tapi sekarang tidak lagi, “Internet Dari Langit” sudah hadir di sekolah ini. Tak sekedar menghadirkan kemudahan, namun juga perubahan yang jauh lebih baik. 

Guru dan siswa di SDK Langgo mengucapkan terima kasih kepada PSN yang memberikan akses internet melalui layanan internet satelit UBIQU sehingga dapat melaksanakan ANBK (Assesment Nasional Berbasis Komputer) secara online untuk para siswa-siswanya. #MerdekaSinyal #BersamaUbiqu

Comments are closed.