anbk-sdk-langgo

SD Inpres Lenggos, NTT sukses melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dengan UBIQU

SD Inpres Lenggos adalah salah satu pendidikan dengan jenjang SD di Satar Lenda, Kec. Satar Mese Barat, Kab. Manggarai, Nusa Tenggara Timur. SD Inpres Lenggos berada di daerah yang susah sinyal maka cukup menyulitkan beberapa kegiatan sekolah yang sudah mulai go digital. Pada Era Digital ini ujian sekolah dilakukan berbasis komputer dan diharuskan adanya support dari sinyal internet.

Pada tahun 2022 SD Inpres Lenggos mendapatkan bantuan internet satelit UBIQU dari Program Corporate Social Responcibility (CSR) PT. Pasifik Satelit Nusantara.

Siswa melakukan absensi ke Pengawas ANBK

Pada bulan Oktober hingga November 2022, SD Inpres Lenggos telah sukses melakukan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Internet satelit UBIQU digunakan sejak proses latihan ANBK hingga pelaksanaan ANBK.

Dengan total 12 laptop yang tersedia (termasuk pinjaman dari sekolah lain) dipakai oleh para siswa/siswi secara bergantian, proses ANBK dapat berlangsung lancar. ANBK ini juga diikuti oleh 4 sekolah dasar lain yang ikut serta ANBK di SD Inpres Lenggos dengan menggunakan jaringan internet satelit UBIQU

Siswa/Siswi mengikuti kegiatan ANBK di SD Inpres Lenggos

Internet satelit UBIQU menjadi salah satu solusi akses internet untuk sekolah yang berada di pelosok yang terkendala dalam akses internet karena tidak tersedianya jaringan terestrial seperti kabel/fiber/radio/selular.

Dengan adanya internet di sekolah, sekolah dapat melaksanakan kegiatan ANBK secara mandiri, selain itu internet juga dapat menjadi salah satu penunjang dalam kegiatan belajar/mengajar di sekolah baik untuk guru maupun para siswa/siswi.

Comments are closed.