provider internet satelit

Pertimbangan Sebelum Memilih Provider Internet Satelit

Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan internet satelit ini, baiknya perhatikan dulu pertimbangan sebelum memilih provider internet satelit terbaik. Apa saja? Simak dalam artikel berikut ini

Anda yang tinggal di wilayah terpencil Indonesia pun kini bisa menikmati kemudahan internet, dengan bantuan internet satelit, lho.

Ya, keberadaan internet satelit memang sangat membantu bagi mereka yang tinggal di wilayah yang belum tersentuh sistem komunikasi terrestial.

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan layanan internet satelit ini, baiknya perhatikan dulu pertimbangan sebelum memilih provider internet satelit terbaik. Apa saja? Simak dalam artikel berikut ini:

Cek wilayah jangkauannya

Hal pertama yang harus Anda cek adalah coverage area atau wilayah jangkauannya.

Ini penting untuk memastikan bahwa provider yang diinginkan sudah mencakup area yang menjadi kebutuhan Anda.

Salah satu provider yang memiliki wilayah cakupan luas adalah UBIQU.

UBIQU menggunakan teknologi satelit yang ada di langit (berada sekitar 35 ribu km di atas bumi) sehingga masyarakat yang tinggal pelosok Indonesia pun masih bisa menikmati layanan internet, meski daerah yang ditinggali tak memiliki jaringan komunikasi radio, GSM, kabel, atau fiber optik.

Teknologi yang digunakan

Nah, poin yang ini cukup penting juga, nih. Sebab internet satelit berbeda dengan internet yang selama ini Anda gunakan.

Internet satelit atau internet dari langit, sangatlah bergantung dengan kondisi cuaca. Untuk itu, jangan sampai lupa untuk mengecek teknologi yang digunakan oleh provider penyedia internet satelit.

Pilihlah provider yang memiliki teknologi adaptive dengan cuaca agar jaringan internet yang Anda dapatkan tetap stabil meski saat hujan sekalipun.

Sepak terjang providernya

Memilih provider yang sudah berkecimpung di industri satelit domestik selama bertahun-tahun tentu akan lebih meyakinkan, bukan?

Sebab perusahaan tersebut sudah mengalami asam garam dunia internet satelit dan tahu bagaimana mengatasinya.

Seperti UBIQU dari Pasifik Satelit Nusantara, misalnya. Dengan pengalaman tinggi lebih dari 25 tahun dan menjadi salah satu operator satelit terbesar di Indonesia, Anda tentu bisa memercayakan kebutuhan internet Anda dengan UBIQU!

Layanan pelanggan 24 jam

Terakhir, jangan lupa pertimbangkan layanan pelanggannya. Pilihlah provider yang menyediakan layanan pelanggan 24 jam setiap hari.

Dengan demikian, ketika Anda mengalami masalah dengan internet satelit yang digunakan, Anda bisa dengan mudah mencari solusi dan tahu ke mana harus melapor.

Itu dia beberapa pertimbangan yang bisa Anda lakukan sebelum memilih provider internet satelit untuk kebutuhan Anda. Memilih memang bukan hal yang mudah, tetapi kalau tidak jeli, rugi bisa menjadi jawabannya. Jadi, yuk lebih selektif lagi dalam memilih!