cara memilih paket

Memilih Paket Berlangganan

Membandingkan paket berlangganan UBIQU, antara paket FIT dan BIG, serta illustrasi penggunaan quota bandwidth .

Paket berlangganan internet satelit broadband UBIQU hadir dengan beberapa pilihan paket kuota dalam satuan Gigabyte (GB).

Untuk paket dasarnya UBIQU tersedia dengan 4 jenis paket FIT yang berbasis kuota dan 3 jenis paket BIG yang unlimited dengan Fair Usage Policy (FUP) atau kuota dengan batas penggunaan wajar.

Berikut ini adalah tabel perbandingan antara paket FIT dan paket BIG.

PAKET FIT

 

PAKET BIG

paket big xtra

 

Baik paket FIT maupun paket BIG tetap menggunakan perhitungan quota dalam satuan Gigabyte (GB) yang dihitung secara otomatis melalui sistem dengan memperhitungkan total trafik upload dan download yang terjadi saat Anda mengakses internet.

Gigabyte (GB) adalah satuan unit dari informasi digital (byte), 1 GB setara dengan 1.000.000.000 byte.

1 GB data sendiri cukup besar, dengan 1 GB data Anda dapat mengirim dan menerima banyak email, browsing atau chatting.

Apa yang bisa Anda lakukan dengan kuota 1 GB?

Berikut ini adalah gambaran sederhana apa yang bisa dilakukan dengan kuota 1 GB baik untuk Web Browsing atau Social Media atau Stream Music atau Stream Video atau Download Film.

penggunaan 1GB

Sekarang apa yang dapat Anda lakukan jika memiliki kuota bandwidth 10 GB, 15Gb atau 20 GB? Berikut ini adalah ilustrasinya.

Pricing table with an Table ID of "kuota-sample" is not defined.

Apa yang terjadi jika kuota habis?

Lalu bagaimana jika kuota habis di tengah bulan?

Untuk pengguna paket BIG, Anda masih dapat menggunakan internet hanya saja kecepatannya akan diturunkan.

Sementara untuk paket FIT, ketika kuota Anda sudah habis, maka internet akan tidak bisa digunakan.

Agar dapat menggunakan internet dengan kecepatan normal, pelanggan dapat melakukan top-up voucher kuota yang tersedia mulai dari nominal 250 MB hingga 5 GB.

Untuk melakukan top-up voucher kuota, pelanggan dapat mengakses Web Self Care di my.ubiqu.id, kemudian pilih menu Pembelian Voucher dan ikuti langkah yang tertera hingga melakukan pilihan pembayaran yang tersedia.

Pilih paket berlangganan yang sesuai

Paket FIT karena memiliki kuota yang terbatas, maka harus lebih selektif dalam penggunaan internetnya. Internet hanya digunakan untuk kebutuhan yang sangat penting saja.

Sementara paket BIG karena memiliki kuota yang lebih besar dengan unlimited FUP cocok digunakan untuk aktifitas internet harian seperti browsing, e-mail, social media maupun chatting.

Namun karena kedua paket itu menggunakan sistem kuota, kontrol penggunaan internet tetap harus dilakukan, gunakan internet dengan bijak dan hanya untuk kebutuhan yang dirasa perlu saja, sehingga pemakaian kuota internet dapat lebih hemat dan terjaga.