BIMTEK-Web-Aplikasi-Desa-Thumbnail-Web-Header

Pelatihan Bimbingan Teknis Web Aplikasi Desa di Kabupaten Kediri

Digitalisasi layanan publik adalah keniscayaan yang harus dihadapi oleh seluruh pemerintahan saat ini, sehingga dapat memberikan pelayanan dan informasi secara cepat, tepat, transaparan, aplikatif dan solutif kepada masyarakat.

Pada Tanggal 24 Mei 2022 bertempat di Balai Desa Pojok, Kecamatan Wates, 3 Kecamatan dari Kabupaten Kediri yaitu, Kecamatan Wates, Kecamatan Ngancar, dan Kecamatan Plosoklaten mengikuti acara Bimbingan Teknis tentang Web Aplikasi Desa yang diadakan oleh LSIP (Lembaga Study Strategi dan Inovasi Pembangunan).  

Bapak Abdul Kadir, ST (Co-Founder dari PT. Bantudesa Kreasi Indonesia)

Bimbingan Teknis diawali dengan sedikit candaan dan motivasi dari Bapak Abdul Kadir, ST selaku pembicara sekaligus Direktur dan Co Founder dari PT. Bantudesa Kreasi Indonesia, Direktur dan Co Founder dari CV. Scifindo Takdir Berjaya, Technopreneur dan Akademisi.

Yang menarik adalah dari ajaran jawaban salam yang beliau ajarkan mampu memberikan motivasi semangat bagi peserta bimtek. Seperti salam selamat pagi yang bisa dijawab “Bangun Pagi-pagi”, Selamat Siang dengan jawaban “Kerja Keras” dan Selamat Sore yang dijawab dengan “Gajian”, yang artinya untuk jadi sukses biasanya harus diawali dengan bangun pagi-pagi, tidak lupa kerja keras dan barulah gajian dapat diterima dan dinikmati.

Peserta Bimbingan Teknis Kabupaten Kediri

Bimbingan teknis berisi tentang penjelasan bagaimana membuat sebuah artikel informasi tentang desa dan pengisian menu pada web aplikasi desa. Dari web aplikasi desa ini nantinya segala Bidang yang ada dalam pemerintahan Desa bisa diketahui oleh publik. Baik Bidang Administrasi Kependudukan, Layanan Surat dan Keuangan Desa, serta informasi desa lainnya.

Maulana Setiawan dari PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN)

Pembicara ke-2 adalah Bapak Maulana Setiawan dari PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN), memberikan pengenalan mengenai Aplikasi Ubiqu dan Sinyalku. Fitur dan keunggulan dari Satelit Ubiqu adalah dapat digunakan di seluruh nusantara, pilihan paket berlangganan beragam, dan merupakan teknologi internet satelit terbaru yang mampu menjangkau daerah yang tidak dapat dijangkau oleh jaringan seluler.

Cari Tahu UBIQU https://ubiqu.id/

Cari Tahu SINYALKU https://ubiqu.id/sinyalku/

https://duwet.wates-kediri.id/artikel/2022/5/24/bimtek-web-aplikasi-desa

Comments are closed.