sinyalku desa manimpu

Akses Internet untuk Masyarakat Desa Manipi

Sebelumnya mereka harus ke puncak bukit untuk mendapatkan sinyal demi mendapatkan sebuah kabar.

Ini adalah cerita #TemanUbiqu dari Desa Manipi, Kecamatan Pana, Kabupaten Mamasa (Perbatasan Mamasa-Toraja). Yang kini tak perlu pergi ke puncak bukit demi sebuah kabar.

Pak Budi adalah seorang petani kopi di Desa Manipi, selain itu juga beliau bersawah. Sebagai petani kopi dan bersawah, Pak Budi memiliki kebutuhan akses komunikasi dan internet untuk berbagai informasi. Namun sayangnya di desanya belum terdapat akses komunikasi hingga internet yang memadai.

Untuk dapat berkomunikasi, Pak Budi dan masyarakat lain di Desa Manipi setiap harinya harus pergi ke lokasi tertentu di puncak bukit untuk mencari sinyal dengan menggunakan alat penguat sinyal.

Mereka menggunakan alat penguat sinyal yang berbentuk seperti antena sederhana (mirip seperti antena TV) untuk menangkap sinyal, kadang untuk melakukan panggilan telepon mereka harus berjongkok di tepi Gunung yang terdapat sinyal.

Apalagi di masa pandemi ini, masyarakat butuh sekali akses komunikasi dan internet untuk saling bertukar kabar dan informasi. Terutama untuk anak sekolah di Desa Manipi, karena mereka harus sekolah daring. Sedangkan untuk akses telepon saja sulit apalagi akses internet.

Melihat kebutuhan itu, membuat Pak Budi berpikir harus mencari jalan keluar untuk masyarakat Desa Manipi dan diri nya sendiri. Akhirnya saat di perkotaan, Pak Budi menggunakan internet dan sosial media untuk mencari layanan akses internet yang dapat digunakan di daerahnya.

Dari hasil pencariannya di internet, beliau mendapatkan informasi tentang UBIQU yang dapat memberikan solusi layanan akses internet untuk seluruh daerah di Indonesia.

Pak Budi yakin dengan UBIQU dikarenakan berasal dari perusahaan satelit yang terpercaya yang sudah hadir selama 29 tahun di Indonesia (PT. PASIFIK SATELIT NUSANTARA), memiliki layanan pelanggan 24 jam serta memiliki ukuran perangkat yang mudah dibawa ke wilayah terpencil.

Setelah mendapatkan berbagai informasi tentang UBIQU dari internet dan mendapatkan testimoni dari beberapa pengguna UBIQU, akhirnya Pak Budi memilih layanan UBIQU SINYALKU untuk menyediakan akses internet di desanya melalui sistem usaha penjualan voucher WiFi.

sinyalku desa manimpu
UBIQUSINYALKU terpasang, kini masyarakat Desa Manipi dapat tersenyum merasakan kemudahan akses komunikasi dan internet.

Setelah perangkat SINYALKU terpasang, kini Pak Budi dan masyarakat Desa Manipi tak perlu lagi pergi naik ke bukit dan berjalan jauh sambil mencari titik-titik lokasi sinyal yang terkadang lokasinya berganti.

Pak Budi dan masyarakat sekitar pun berharap dengan adanya akses internet dari SINYALKU dapat juga membangun potensi desanya dengan cara mempromosikan potensi desanya seperti hasil kopi, obyek wisata hingga kebudayaannya.

Ingin seperti Pak Budi? memiliki usaha Wifi Internet yang dapat membantu masyarakat di daerahnya dari kesenjangan digital akses internet? Segera kunjungi https://ubiqu.id/sinyalku/ untuk informasi lebih lanjutnya, atau hubungi layanan pelanggan UBIQU.

Kini SINYALKU juga sudah hadir dengan fitur terbaru JUALANKU. Yang membuat #TemanUbiqu dapat membuka usaha WiFi, agen pulsa dan penyedia layanan pembayaran online seperti voucher game online, listrik PLN dan BPJS Kesehatan.

#SINYALKULebihUntung #BersamaJualanku