Pertanyaan yang sering diajukan tentang ubiqu

Produk

ubiqu adalah layanan internet satelit broadband terbaru dari PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN) yang menggunakan teknologi VSAT Ku-band terkini, memberikan kecepatan tinggi, efisien, stabil dan sesuai dengan cuaca di Indonesia.

Koneksi di mana saja di seluruh Indonesia
Karena ubiqu menggunakan teknologi satelit dengan coverage hingga ke seluruh Indonesia, maka ubiqu dapat digunakan dimana saja bahkan di daerah yang tidak ada jaringan komunikasi terrestrial seperti Radio, GSM, Kabel dan Fiber Optik.

Akses Internet cepat hingga 10 Mbps
Kecepatan akses internet ubiqu hingga 10 Mbps sehingga cocok dengan berbagai macam aplikasi internet seperti browsing, e-mail, social media, streaming music/video dan lainnya.

Harga kompetitif dengan variasi paket
ubiqu memiliki beberapa pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dengan harga yang kompetitif.

Sesuai dengan cuaca di Indonesia
ubiqu menggunakan teknologi terbaru DVBS2X forward channel yang lebih efesien dan return channel memiliki fitur Advanced Low Density Parity Coding (LDPC) dan Adaptive Inroute Selection (AIS) sehingga memiliki performansi terbaik di berbagai macam kondisi cuaca.

Layanan ubiqu dapat digunakan siapa saja  yang membutuhkan koneksi internet, dapat digunakan di rumah, sekolah, pedesaan (kantor desa), usaha kecil menengah (ukm), sekolah, klinik, rumah sakit dan lain-lain.

ubiqu juga dapat digunakan untuk berbagai macam jenis bisnis usaha, seperti jaringan ritel, perhotelan, perbankan, industri, perkebunan, jaringan distribusi atau perusahaan dengan banyak cabang.

Perangkat ubiqu terdiri dari

  • Perangkat VSAT
    • Antena dengan diameter 97cm.
    • Mounting Antenna VSAT yang dapat dipasang di dinding atau lantai
    • BUC + Kabel 20 m
  • Modem Satelit + Kabel LAN RG45
  • Wifi Router

Untuk Paket Layanan Bulanan ubiqu ada 2 tipe, yaitu :

  1. PAKET FIT
    Paket berlangganan quota based yang dirancang untuk user dengan aktivitas browsing di social media, forum, web berita maupun chatting. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat disini.
  2. PAKET BIG
    Paket berlangganan unlimed dengan fair usage policy (FUP) dan quota yang lebih besar. Untuk informasi lebih lanjut dapat di lihat disini.

Untuk berlangganan ubiqu, beberapa biaya akan dikenakan kepada Pelanggan sesuai persyaratan dan kondisi yang berlaku yaitu:

  1. Harga Perangkat, biaya yang dikenakan pada saat pertama kali kepada Pelanggan untuk pembelian perangkat ubiqu. Biaya ini hanya dikenakan 1 kali.
  2. Biaya Pengiriman dan Instalasi, biaya yang dikenakan untuk pengiriman dan instalasi perangkat ke lokasi Pelanggan.
  3. Biaya Paket Layanan Bulanan, biaya yang dikenakan setiap bulan berdasarkan paket layanan yang dipilih.

Untuk informasi lebih lanjut biaya Paket Layanan Bulanan dapat di lihat pada halaman PAKET FIT dan PAKET BIG.
Untuk catatan, biaya-biaya yang dikenakan dapat berubah sewaktu-waktu.

Layanan

Bila Pelanggan tidak melakukan pembayaran biaya bulanan, maka akun Pelanggan akan disuspend hingga dilakukannya pembayaran. Billing period tetap tidak berubah setelah dilakukannya pembayaran.

Suspend akan dibuka kembali bila pelanggan telah melakukan pembayaran tagihan.

Pelanggan diperbolehkan berhenti berlangganan sebelum masa kontrak berakhir. Namun pelanggan akan dikenakan biaya penyambungan bila ingin berlangganan kembali senilai Rp 500.000. Namun bila diperlukan kunjungan untuk proses penyambungan, maka pelanggan akan dikenakan biaya delivery dan instalasi sesuai biaya yang berlaku saat itu.

Besaran latency layanan ini rata-rata dikisaan 500 – 600 ms karena menggunakan transmisi satelit.

Latency adalah jumlah waktu yang dibutuhkan paket data untuk berpindah di seluruh koneksi jaringan. Ketika sebuah paket sedang dikirim, ada “latency/delay” waktu, ketika komputer yang mengirim paket menunggu konfirmasi bahwa paket telah diterima.

ubiqu pada dasarnya adalah layanan internet broadband seperti halnya layanan internet pada umumnya, yang membedakan adalah ubiqu menggunakan media transmisi satelit.

Sehingga jika layanan voip, video conference dan cctv tersebut berjalan menggunakan internet dan latency serta bandwidth yang digunakan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, maka hal tersebut dimungkinkan.

Layanan yang saat ini ditawarkan khusus untuk Internet. Untuk layanan VPN dapat disediakan dengan penawaran yang berbeda. Hubungi tim sales kami untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan VPN ini.

Quota

Anytime Quota adalah quota internet yang diberikan dan dapat digunakan selama 24 jam setiap hari.

Sedangkan Bonus Quota adalah quota internet tambahan yang diberikan dan dapat digunakan pada jam tertentu dan hari tertentu sesuai dengan syarat dan kondisi.

Quota internet ubiqu dihitung secara otomatis melalui sistem dengan memperhitungkan total trafik upload dan download. Pelanggan tetap dapat melakukan koneksi internet selama quota masih ada.

Pada saat Anytime Quota habis, pelanggan Paket FIT tidak dapat menggunakan internetnya dan pelanggan Paket BIG akan diturunkan speednya ke 128/64 Kbps.

Apabila masih ada sisa Midnight Quota maka quota ini masih dapat digunakan untuk kedua jenis paket.

Untuk dapat kembali menggunakan internetnya dan kembali kepada kecepatan normal, pelanggan diharuskan melakukan top up quota dengan jenis voucher quota yang diinginkan.

Untuk melakukan top-up quota, pelanggan dapat mengakses web selfcare di my.ubiqu.id, kemudian pilih menu Top Up Quota dan ikuti langkah yang tertera hingga melakukan pilihan pembayaran yang tersedia.

Jika proses dan pembayaran berhasil, quota Anda akan otomatis bertambah.

Tidak ada. Masa aktif top voucher akan mengikuti billing period. Apabila masih ada sisa quota di akhir billing period, maka sisa quota itu akan dihanguskan.

Sisa quota anda secara otomatis akan hangus dan quota bulanan baru akan ditambahkan sesuai paket layanan yang terdaftar dengan syarat tagihan bulanan telah anda lunasi.

Delivery dan Instalasi

Untuk delivery dan instalasi perangkat di lokasi pelanggan akan ditangani langsung oleh tim instalasi PSN. Kami akan berupaya secepat mungkin untuk proses delivery dan instalasi di lokasi anda.

Dibutuhkan kerjasama dan koordinasi dengan pihak pelanggan dalam hal penerimaan perangkat, persiapan instalasi dan keamanan di lokasi tujuan.

Karena alasan standarisasi teknis dan keamanan, kami tidak menyarankan pelanggan melakukan delivery dan instalasi sendiri. Kami memiliki standar proses delivery dan proses instalasi yang dilakukan oleh teknisi yang tersertifikasi.

Bantuan

Pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan kami di (021) 8990 0333 yang tersedia selama 24 jam/7 hari seminggu.

Tidak menemukan jawaban solusi atas permasalahan Anda?